ATASI KEBIASAAN MENGELUH
----------
Mengeluh bisa menjadi kebiasaan yang berbahaya bagi karier. Atasan bisa menilai buruk diri Anda dan semua kesempatan baik bisa jadi tidak akan disodorkan pada Anda. Tak hanya itu, rekan kerja pun akan merasa jengkel jika terus mendengar keluhan Anda. Selain itu, orang mengeluh juga akan tampak lemah. Jadi, jika diminta lembur, diberi tugas tambahan, atau target pencapaian yang tinggi, jangan langsung bersungut-sungut. Coba terima dulu dengan sikap positif dan kerahkan kemampuan semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya dengan baik. Jika tak cocok dengan aturan baru perusahaan atau sikap atasan, sebaiknya jaga ucapan dan opini pribadi untuk diri sendiri. Jika tahu akan mengeluh, segera katup bibir, tarik napas, keluarkan, dan tersenyumlah. Kuatkan diri Anda.
PENYEBAB KEBIASAAN MENGELUH
----------
Kebiasaan itu bisa datang dari keengganan untuk bekerja keras, rendahnya kompetensi diri, serta kurangnya rasa syukur dan minat pada pekerjaan. Padahal, setiap kesulitan adalah kesempatan untuk bisa mengeluarkan potensi dan mengembangkan diri. Tapi, ada juga orang yang menjadi pengeluh karena âœketularanâ. Maka, bersikaplah mawas diri terhadap hal-hal negatif.
MENGHADAPI ORANG YANG SUKA MENGELUH
----------
Cobalah menghindar dengan memasang headphone atau bersikap super sibuk dengan pekerjaan agar ia berpikir ulang untuk mengeluh saat itu. Cara lain adalah dengan berpura-pura pergi ke kamar kecil, mengambil minuman, atau menelepon klien. Jika memungkinkan, sampaikan langsung padanya dengan baik-baik bahwa Anda tidak nyaman terus mendengar keluhannya.
Mohon Maaf Apabila Ada Kesalahan Dalam Penulisan. Semoga artikel tentang ATASI KEBIASAAN MENGELUH di atas dapat bermanfaat. Jika ingin menduplikasi artikel ini diharapkan mencantumkan link http://ratsoffice.blogspot.com/2013/01/atasi-kebiasaan-mengeluh.html. Terima Kasih.
Rats Office
Published:
2013-01-23T03:27:00-08:00
Title:ATASI KEBIASAAN MENGELUH
Author :
HOME