MENGASAH KERJA SAMA TIM SECARA BERKALA
----------
Bekerja secara tim terbukti memberi hasil yang lebih memuaskan dibandingkan bekerja sendiri. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh London South Bank University. Temuan ini membuktikan betapa pentingnya kerja sama untuk meraih kesuksesan. Peran penting yang harus dilakukan perusahaan adalah mampu mengasah kerja sama tim diantara para pegawainya. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, di antaranya menjelaskan visi dan misi perusahaan kepada seluruh karyawan, membuat pembagian tugas kerja yang jelas, melaksanakan program penghargaan dan sanksi yang produktif, serta mengadakan pelatihan dan pembentukan karakter secara berkala.
TIPS MENJAGA KERJA SAMA ANTAR TIM
----------
Agar tujuan perusahaan bisa tercapai, diperlukan kerja sama yang kompak antardepartemen, karena pada akhirnya tujuan akhir setiap departemen adalah satu, mencapai tujuan perusahaan. Menciptakan alur kerja yang saling mendukung dan memperkuat satu sama lain adalah kuncinya. Pertemuan rutin antara pimpinan departemen juga perlu dilakukan secara berkala.
SIKAP YANG BISA MENGURANGI KEKOMPAKAN
----------
Anda memiliki tim yang kurang kompak? Hindari beberapa sifat berikut. Berpandangan sempit, alias hanya memikirkan kotak pekerjaannya sendiri tanpa memperdulikan tim. Apatis, alias tak perduli dengan hasil akhir adalah kelemahan utama. Selain itu, sifat parasit, alias menggantungkan diri pada orang lain untuk memperbaiki kesalahan sendiri.
Mohon Maaf Apabila Ada Kesalahan Dalam Penulisan. Semoga artikel tentang MENGASAH KERJA SAMA TEAM di atas dapat bermanfaat. Jika ingin menduplikasi artikel ini diharapkan mencantumkan link http://ratsoffice.blogspot.com/2013/01/mengasah-kerja-sama-team.html. Terima Kasih.
Rats Office
Published:
2013-01-23T03:09:00-08:00
Title:MENGASAH KERJA SAMA TEAM
Author :
HOME