RESOLUSI KARIR DI TAHUN BARU
----------
Akhir tahun adalah saatnya merefleksi diri dan membuat resolusi. Refleksi karir dilakukan dengan menengok ulang perjalanan karir kita, lalu membuat catatan-catatan keberhasilan yang kita lakukan maupun kelemahan-kelemahan yang dimiliki. Selanjutnya, berdasarkan evaluasi yang dilakukan, kita membuat resolusi atau janji pada diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang membuat kita menjadi pekerja atau mencapai hasil kerja yang lebih baik di tahun selanjutnya. Sebaiknya jangan membuat resolusi yang muluk-muluk. Buatlah satu perubahan kecil saja, namun jelas, terukur, dan memberikan hasil signifikan, contohnya berjanji untuk menjadi pekerja yang lebih terorganisir. Caranya, sebelum pulang buatlah rencana kerja besok dan datanglah lebih awal untuk mengeceknya ulang.
EVALUASI KERJA DI AKHIR TAHUN
----------
Akhir tahun adalah waktu yang biasa dilakukan perusahaan untuk mengevaluasi kinerja karyawan dan bisnisnya. Biasanya perusahaan akan melakukan meeting tahunan sekaligus penetapan anggaran bagi setiap departemen. Sebelum hal ini menghampiri kita, sebaiknya kontinyu membuat evaluasi kerja bagi diri sendiri setiap periode tertentu, misalnya per satu atau tiga bulan. Coba buat catatan tugas kerja yang Anda terima dan apakah Anda berhasil menyelesaikannya. Catat terobosan dan prestasi kerja yang Anda lakukan. Cek riwayat absensi Anda, apakah Anda cukup disiplin. Buat juga daftar kemajuan yang Anda peroleh melalui pelatihan atau dari peningkatan keterampilan yang Anda raih. Catat rekan-rekan yang paling berpengaruh terhadap hasil kerja Anda dan beri perhatian khusus.
Mohon Maaf Apabila Ada Kesalahan Dalam Penulisan. Semoga artikel tentang RESOLUSI KARIR DI TAHUN BARU di atas dapat bermanfaat. Jika ingin menduplikasi artikel ini diharapkan mencantumkan link http://ratsoffice.blogspot.com/2013/01/resolusi-karir-di-tahun-baru.html. Terima Kasih.
Rats Office
Published:
2013-01-23T03:36:00-08:00
Title:RESOLUSI KARIR DI TAHUN BARU
Author :
HOME