Salam sukses selalu buat pengunjung blog sederhana ini. Kali ini saya akan bagikan beberapa tips yang bisa jadi inspirasi buat anda. Nah adakalanya kita bertanya-tanya..? Masih adakah konsumen yang masih percaya dengan Toko Online? Mungkin Cuma Toko Online yang sering promo diTv (Televisi) yang dipercaya sama para konsumen..?
Kalau pertanyaan ini yang selalu muncul dibenak kita, berarti anda orang yang gagal sebelum berbuat. Tidak ada salahnya anda mencobanya dan jangan menyerah sebelum bertindak. Sekarang kita sudah sangat dimanjakan dengan internet, jangan lagi sia-siakan kesempatan ini untuk mempromosikan usaha ataupun toko anda. Bagi para pebisnis ataupun yang bergelut didunia wirausaha akan sangat ketinggalan apabila Cuma mengandalkan konsumen datang. Sekarang waktunya berubah. Adapun beberapa Tips yang akan saya bagikan kepada anda secara free ini adalah sebagai berikut :
a. Jangan Pernah Ragu.
Orang yang selalu dalam keraguan hidupnya tidak akan pernah ada perubahan. Tidak ada salahnya anda mencoba hal-hal yang baru meskipun itu dalam tahap pembelajaran.
b. Apa iya masih ada yang percaya dengan toko Online ..? Yaa pertanyaan ini yang sering muncul dalam benak kita. Kuncinya adalah komitmen membuat perubahan. Orang yang tidak mau berubah, niscaya hidupnya selalu dalam keterpurukan.
c. Selalu update new product anda. Ini adalah salah satu penilaian tersendiri buat calon konsumen anda dan konsumen selalu berpendapat positive ternyata situs atau Toko Online anda karena Toko Online terurus dengan baik.
d. Yakinkan konsumen dengan Toko Online anda. Mungkin anda merasa, ini agak susah dilakukan, akan tetapi bila kita optimis pasti bisa. Cobalah Update bukti setiap anda melakukan transaksi.
e. Tampilkan nomor contact anda. Nah dengan adanya nomor kontak ataupun nomor hand pone akan memudahkan konsumen menghubungi anda disaat anda offline. Inilah kemudahan Toko Online.
f. Mintalah testimoni kepada konsumen anda. Ini juga buat meyakinkan calon konsumen baru anda. Terkadang konsumen juga ragu terhadap toko online karena makin maraknya penipuan online. Dengan adanya testimoni setiap transaksi diToko Online anda, ini bisa meyakinkan calon konsumen baru anda.
g. Update beberapa cuplikan sms atau chat online anda dengan konsumen. Suatu pembuktian terhadap komitmen anda dalam membangun toko online.
h. Cantumkan juga nomor customer service. Sapalah konsumen dengan ramah dan ciptakan pelayanan yang maksimal.
i. Jangan lupa jasa pengiriman yang akan anda pakai. Siapkan jasa pengiriman yang mudah diajak kerja sama dan pelayanannya yang mudah dikontrol atau mudah untuk dipantau. Anda juga wajib ceck keberadaan barang yang anda kirim dan jangan lupa infokan kepada konsumen anda akan status keberadaan barang yang anda kirim.
j. Berikan garansi atau jaminan bersyarat. Cobalah sediakan jaminan terhadap barang yang akan anda kirim atau anda bisa membuat peraturan dalam jual beli diToko Online anda.
Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda yang sedang atau akan membangun toko online. Anda untung dan konsumen senang.
Semoga bermanfaat.
Salam sukses.