• Home
  • DAKWAH
  • Privacy
Rats Office
  • News
  • LAPTOP
  • SMARTPHONE
  • KARIR
  • ISLAMI
Home » KARIER » BILA MELAKUKAN KESALAHAN KERJA

BILA MELAKUKAN KESALAHAN KERJA

Diposkan oleh Anak Desa on Wednesday, 23 January 2013

BILA MELAKUKAN KESALAHAN KERJA
----------
Melakukan kesalahan memang tak mustahil terjadi dalam pekerjaan. Segera akui kesalahan itu pada atasan Anda dan jelaskan penyebabnya. Jangan membuat alasan yang macam-macam, menganulir fakta, apalagi mencari kambing hitam. Jika memungkinkan, bicarakan secara empat mata. Minta maaflah dengan tulus pada atasan dan rekan-rekan kerja yang terlibat. Hadapilah kritik dengan sabar, kepala dingin, dan sikap terbuka. Ungkapkan niat Anda untuk memperbaiki kesalahan itu dan untuk tidak melakukannya lagi. Jangan menyalahkan diri secara berlebihan dan berlama-lama merenungi kesalahan itu. Segera putuskan hal yang harus Anda lakukan, dan lakukan dengan baik. Dan, selalu ingat pelajaran yang Anda dapat dari kesalahan itu agar lebih sukses di masa yang akan datang.

MEMINIMALKAN KESALAHAN
----------
Koreksi cara kerja Anda dan perbaiki, misalnya buatlah daftar urutan kerja secara runtut jika Anda seorang pelupa. Jika bekerja dalam sebuah tim, selalu koordinasikan dengan semua rekan dalam tim agar tak terjadi overlapping atau hal penting yang tak tertangani. Selain itu, asahlah terus kemampuan Anda, tingkatkan konsentrasi, dan minimalkan stres.

YANG AKAN MEMPERBURUK KESALAHAN
----------
Pertama, bersikap cuek seolah tak bersalah atau menunda-nunda untuk mengakui kesalahan. Kedua, menyalahkan orang lain atau hal lain, padahal Andalah yang membuat kesalahan. Ketiga, mengeluh atau menangis. Alih-alih mendapatkan simpati, Anda malah akan dianggap lemah. Keempat, mengumbar masalah di media sosial untuk melampiaskan emosi atau mencari simpati.

Mohon Maaf Apabila Ada Kesalahan Dalam Penulisan. Semoga artikel tentang BILA MELAKUKAN KESALAHAN KERJA di atas dapat bermanfaat. Jika ingin menduplikasi artikel ini diharapkan mencantumkan link https://ratsoffice.blogspot.com/2013/01/bila-melakukan-kesalahan-kerja.html. Terima Kasih.

Bagikan Ke :

Facebook Twitter
BILA MELAKUKAN KESALAHAN KERJA Rats Office
Published: 2013-01-23T03:18:00-08:00
Title:BILA MELAKUKAN KESALAHAN KERJA
Author : HOME

BACA JUGA:

By: Anak Desa
di 03:18
Label: KARIER
« » Home
Active Search Results Lisensi Creative Commons DMCA.com Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder

POPULER

  • sofia cell
     
  • WASPADA PENYAKIT AIN ADA PADA DIRI KITA
     WASPADA PENYAKIT AIN ADA PADA DIRI KITA Kehadiran manusia saat ini sangat aktif di media sosial. Hampir setiap hari, hampir setiap saat, ma...
  • SALING PERCAYA
    SALING PERCAYA Seakan aku tak berdaya Waktu dibibirmu terucap kata ? Jangan pernah aku kau duakan Dan jangan pernah aku kau ting...
  • CONTOH SURAT LAPORAN PENGANTAR DOKUMEN
    CONTOH SURAT LAPORAN PENGANTAR DOKUMEN ( Tanggal, Bulan,Tahun ) Kepada, Yth. Rats Office Jln.Abd Malik Dengan hormat, Kami mem...
  • KEBOCORAN ANGGARAN BULANAN
    KEBOCORAN ANGGARAN BULANAN Seperti yang Anda duga, apabila membelanjakan uang melebihi anggaran yang sudah dibuat, Anda harus mulai mem...

ISLAMI

  • DAKWAH
  • KUMPULAN DOA DAN HADITS
  • MENGENAL ISLAM LEBIH DALAM
  • PESAN-PESAN SURAT AL FATIHAH

RAGAM INFO

  • BISNIS
  • CONTOH SURAT MENYURAT
  • HARGA HP BEKAS
  • HARGA LAPTOP BEKAS
  • INSPIRASI
  • KARIER
  • KELUARGA
  • KESEHATAN
  • KEUANGAN
  • RESEP MASAKAN
  • TIPS BELANJA
  • VIRAL
Rats Office Copyright-2012
HOME | PRIVACY | PEDOMAN
▲ Ke Atas [ ↑ ]